Kamis, 07 Juni 2012

Ramadhan, Tinggal Berapa Hari?

Assalamualaikum,

Guys, aku masih sangat merasakan  nuansa Ramadhan tahun 2011 kemarin, aku masih dijakarta, dan aku masih sendirian di tempat yang sangat asing bagiku. Tapi setelah aku berkaca kembali, ternyata aku sekarang berada jauh dari sana, aku sudah ditanah yang membesarkanku terhadap kecintaanku tentang Dien ku , tanah dimana aku bertemu dengan sosok-sosok pahlawan yang meluruskan jalanku, mengenalkanku lebih dalam , tentang makna Ukhwah islamiyah, Tentang makna Dakwah Islam yang sebenar -benarnya.

Tak terasa kurang lebih 45 hari lagi Bulan Penuh rahmat itu akan hadir kembali, datang kembali, apa masih ada waktu untuk kita sampai pada bulan Istimewa itu? Semoga saja, Aamiin. Kita semua pastinya ingin bertemu dengan bulan penuh energi dan semangat untuk mengabdi kepada Pencipta Ruh diri ini.


Saat kita mulai memasuki atau berada pada bulan Rajab, Rasullullah pernah berdoa,  “Allaahumma Baarik Lana Fii Rajaba Wa Sya’baana, Wa Ballighna Ramadhaana. “Ya Allah, berilah keberkahan pada kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Setelah kita tau tinggal berapa hari, alangkah lebih indah jika kita bisa menyiapkan apa saja untuk menyambut Momment tersebut diantaranya :

a. Nambah Tilawah, yang biasanya hnya 1 lembar sehari, ditambah, selembar lagi , hehehe..se-jus juga boleh , :-)

b. Menyiapkan/menambah dan memulai membaca Buku -Buku islami

c. Latihan Puasa Sunnah, misalkan Puasa Senin dan kamis, puasa Tengah bulan, dll

d. Menyiapkan/menambah dan memulai mendengarkan Nasheed , murattal dan kisah islami.

e. Menjadwalkan kajian- kajian yang akan ada selama Ramadhan

f. Menyiapkan Hati, berusaha untuk selalu dalam kondisi terbaik, berusaha melakukan amalan amalan yang tidak maksiat.

g. Memgingatkan Saudara saudaranya yang belum Ingat tentang kedatangan Bulan Penuh Rahmat Ini.

semoga Allah SWT selalu memerikan RAHMAT dan Hidayah untuk kita semua agar bisa sampai dan menjalani Bulan Ramadhan 2012 ini dengan baik.Aamiin

wassalamualaikum

Tidak ada komentar: