Sabtu, 26 November 2011

Dia adalah " Catfiz" , the ultimate Android messanger

CATFIZ is the ultimate Android messanger, iyaa, itulah sebutan buat dia yang kurang dari sebulan ini membuatku semakin mengagumi dan bersyukur karena aku tak salah memilih SmartPhone.

Langsung saja ya, saya ceritakan tentang Kulfiz dari P.Aryo Nugroho tentang Asal Muasal Catfiz tadi malam,

monggo disimak,

Masih ada beberapa yang bertanya kepada Catfiz Team, kenapa diberinama Catfiz. Catfiz sebenarnya berasal dari kata catfish yang berarti ikan lele. Ikan lele dikenal sebagai catfiz atau ikan berkumis. Dan karena kumis inilah yang mempunyai sungut listrik

Dalam jaringan sebenarnya ada istilah test dengan menuliskan PING, lalu di messenger yang paling dikenal yaitu yahoo messenger dengan kata BUZZ. Maka Team Catfiz memperkenalkan istilah BLITZ dari beberapa kata yang meraka diskusikan, banyak kata yang di usulkan oleh mereka seperti TING, BLUR, dan BYUR.



Ya Catfiz memang saat ini fokos untuk pasar di Indonesia, tetap saja mereka perlu suatu kata yang bercita rasa Internasional.Dengan ikan lele yang akan bisa menyentuh dan mengagetkan dunia dengan sengat listriknya.

Sebagaimana perjuangan nenek moyang kita terdahlu berjuang dengan hanya sebuah bambu runcing. Sebuah perjuangan diawali dari suatu kesedarhanaan.

Sengatan ikan lele itu kecil tapi cukup mengagetkan. sebagaimana srategi team catfiz tidak mau ke market. Banyak yang pesimis dengan strategi ini. Namun mereka telah membuktikan hanya dengan sengatan kecil di beberapa komonitas mampu meraih 20.000 pengguna aktif. Itulah kata sebuah sengatan kecil yang membangkitkan semangat bersama kesadaran untuk gunakan karya bangsa sendiri.

Peristiwa 10 November perlawanan bersenjata hanya digelorakan dengan sebuah pidato radio yang disampaikan seorang pemuda Bung Tomo. Radio sederhana dan sungguh bisa jar insfirasi buat Catfiz saat ini.

Sengatan kecil serupa tusukan bambu runcing namun dikerjakan secara masif akan jadi kekuatan luar biasa. BLIZT for all Catfizer.

Ikan lele hidup di air yang merupakan wajah di Indonesia  yang mayoritas wilayah perairan, dan juga lele paling cepat berkembang biak dan mudah berdaptasi. Tetapi juga ikan lele bisa makan apa saja.

Mereka memikir sebuah kata BLIZT cukup mewakili, namun sebagai mana karakter lele yang mudah berdaptasi. Banyak anak-anak catfiz yang terlibat dalam perbincangan ini membilang kata lain selain BLIZT, tetapi mereka memikirkan semua yang terkait Catfiz dan selalu mempunyai makna.

sampai akhirnya tulisan ini dibuat, selamat bercatfiz ria fizz, happy catfiz :) .

Tidak ada komentar: